Social Icons

Pendidikan Pramugari dan Staff Bandara

PROGRAM

PROGRAM

1. PRAMUGARI/A 

Program pelatihan profesi bagi anda yang ingin menjadi pramugari dan pramugara. Program ini berdurasi 6 bulan, terdiri dari 4 bulan pelatihan inti dan 2 bulan praktek kerja lapangan.

Review
Bepergian ke seluruh penjuru dunia, mengunjungi tempat-tempat menakjubkan, dibayar dengan gaji tinggi. Bekerja bukan di balik meja, tak terikat waktu pukul 8 pagi hingga 5 sore, tak ada pekerjaan rumah untuk dibawa pulang. Langit, matahari, bulan, dan bintang sebagai pemandangan kerja. Ini adalah kehidupan seorang pramugari dan pramugara. Kehidupan yang bagi banyak orang merupakan impian. Di balik kehidupan impian itu, menjadi pramugari dan pramugara sesungguhnya tak semudah yang dibayangkan. Seseorang harus lolos berbagai tahapan tes seleksi sebelum dapat bekerja sebagai pramugari dan pramugara. Ratusan bahkan ribuan kandidat harus merasakan kegagalan dalam berkompetisi memperebutkan pekerjaan impian mereka. Apakah anda memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang pramugari dan pramugara?
Program kami mempersiapkan anda sebaik mungkin untuk dapat mewujudkan impian menjadi pramugari dan pramugara. Kami mengajarkan pengetahuan dunia penerbangan, kami menempa kepribadian anda, kami memberikan informasi dan mengadakan simulasi rekrutmen pramugari pramugara. Semuanya agar anda memiliki bekal terbaik dan dapat lolos dengan mudah saat mengikuti rekrutmen maskapai yang sesungguhnya nanti.Dengan makin banyaknya penumpang pesawat dan tujuan penerbangan, kebutuhan tenaga kerja pramugari dan pramugara juga makin meningkat. Setiap hari maskapai merekrut kandidat baru untuk memenuhinya. Jika anda selalu bermimpi untuk menjadi pramugari atau pramugara, sekaranglah saat tepat untuk mewujudkannya.  

2. STAFF BANDARA & CARGO

Program pelatihan kerja bagi anda yang ingin menjadi staf darat maskapai penerbangan. Program ini berdurasi 5 bulan, terdiri dari 3 bulan pelatihan inti dan 2 bulan praktek kerja lapangan.

Review
Ground Staff adalah staf maskapai penerbangan yang bertugas di darat. Ia bertanggung jawab untuk membantu penumpang pada proses check in, boarding, disembarking, menangani bagasi penumpang, dan penjualan tiket. Seperti pramugari dan pramugara, ground staff adalah komponen penting dalam operasi penerbangan. 
Untuk dapat menjadi seorang ground staff dibutuhkan pengetahuan dunia penerbangan, keahlian customer servicecomplaint handling, dan penguasaan Bahasa Inggris untuk dunia penerbangan. Semuanya ini akan anda dapatkan di Program Ground Staff "Aviation Carrier Training". Kurikulum program disusun secara cermat dan proporsional, lengkap dengan berbagai macam kompetensi tambahan.
Tak hanya itu, kami juga selalu memberikan informasi dan mengadakan simulasi setiap ada rekrutmen ground staff. Dengan begitu, kemungkinan anda untuk lolos tes seleksi ground staff yang diadakan oleh maskapai penerbangan akan semakin besar.
Berikut ini beberapa penjelasan singkat tentang program pendidikan Staff Bandara & Cargo:
Staff Bandara Bertugas melayani passanger sebelum naik pesawat dan setelah tiba di bandara tujuan.

  1. Reservasi dan Tiketing
  2. Check in
  3. Bagasi
  4. Boarding Pass
  5. Complain Handling
  6. Lost n Found, etc

sedangkan Staf Cargo mempunyai tugas :
  1. Melayani pengiriman barang
  2. Menangani lalu lintas barang yang akan  dikirim via pesawat
  3. Melakukan packing barang bawaan penumpang sesuai dengan jenis dan bentuknya

3. TICKETING RESERVATION

Program pelatihan kerja bagi anda yang ingin menjadi staf darat maskapai penerbangan. Program ini berdurasi 2 bulan, terdiri dari 1 bulan pelatihan inti dan 1 bulan praktek kerja lapangan.

 Review
Job dan Tugas Pokok untuk: "Ticketing Reservation"
  1. Mengatur pemesanan dan rute untuk penumpang permintaan Agen Tiket.
  2. Memeriksa tiket penumpang atau mengarahkan penumpang ke daerah tertentu untuk loading.
  3. Menghitung rencana rute biaya tiket dengan menggunakan jadwal, rate books, dan komputer.
  4. Membaca data yang dikodekan tiket, ke tujuan dan memastikan, menandai ticket, dan memberikan boarding pass.
  5. Membantu penumpang yang membutuhkan bantuan khusus untuk naik atau berangkat.
  6. Menginformasikan agen perjalanan di lokasi lain dari ruang yang disediakan atau tersedia.'
 

HEAD OFFICE

Gedung DACP
Jalan Gedongkuning Selatan No. 08 Yogyakarta

BRANCH OFFICE

Gedung BPKB Yogyakarta Jl. Sorowajan Baru Banguntapan Bantul Yogyakarta Phone.(081 393 6565 12)

INFORMATION

Bp. Diki (081 393 6565 12)
Bp. Sapto (0856 29 666 85)
Ibu Tyas (0878 3991 8455)